Peluang Bisnis Menguntungkan Disaat Kerja Dan Kuliah


Bisnis adalah suatu kegiatan yang menjual barang atau jasa kepada konsumen untuk mendapat keuntungan. Untuk melakukan kegiatan bisnis  secara teori diperlukan beberapa faktor atau lebih dikenal  dengan sebutan 4P.
Apakah 4P tersebut ?
P : Product
P : Pricing
P : Placement
P : Promotion

Sadar atau tidak sadar para pelaku bisnis telah melakukan kegiatan 4P untuk menjalankan bisnisnya. Kenapa disaat kerja atau ketika masih kuliah peluang berbisnis lebih mudah adalah karena secara  tidak sengaja 1 faktor penting dari 4P diatas sudah terpenuhi yaitu Placement.  
Bayangkan saja ketika anda memiliki sebuah produk untuk dijual  misal kue. Untuk menjualnya tentu anda harus memasarkan terlebih dahulu, dan anda tentu akan melakukan 4P. Ketika anda melakukan 4P tentu akan ada biaya yang keluar. Dan tentu itu akan menaikan harga dari kue yang anda dan jual atau bisa mengurangi  laba yang didapat sehingga harga tetap sama.
Sekarang coba bayangkan ketika anda masih bekerja atau masih kuliah anda bisa melakukan kegiatan 4P di tempat kerja dan di tempat kuliah. Anda bisa memasarkan kue anda ke teman kantor yang jumlahnya puluhan, ratusan atau bisa juga ribuan dan memasarkan di tempat kuliah kepada teman kuliah yang jumlahnya bisa ratusan dan bahkan ribuan. Tidak hanya sampai disitu dari segi biaya anda dapat menghemat biaya sewa tempat untuk berjualan, biaya promosi, dan bahkan biaya transportasi  bisa anda minimalisir, karena pada awalnya pembiayaan berangkat ke kantor adalah sudah tercover oleh anggaran transportasi kerja sedangkan transportasi untuk memasarkan di tempat kuliah sudah tercover oleh anggaran biaya kuliah. Selain peluang terjualnya produk lebih besar juga biaya yang dikeluarkan lebih sedikit, bukankah hal seperti ini yang selalu diinginkan oleh para pebisnis dimana keuntungan yang didapat besar dan biaya yang dikeluarkan se efisien mungkin.
Untuk itu bagi teman-teman semua yang masih kuliah ataupun sudah bekerja dan memiliki jiwa bisnis bisa memanfaatkan status sosial anda untuk berbisnis. Dan status sosial anda bisa jadi berdampak signifikan terhadap kelancaran bisnis yang sedang anda geluti.